User Profile

Dwi Sanjaya

Bio Statement

Menemukan lowongan kerja dengan bidang yang kita kuasai sekarang ini tidaklah sesulit beberapa puluh tahun yang lalu. Zaman dahulu orang mengirimkan lamaran secara manual dengan mendatangi langsung perusahaan/pabrik/instansi yang dituju. Dan itupun teramat sering tidak ada lowongan kerja yang tersedia disana. Perkembangan kedepannya selangkah lebih maju yaitu kita sering menjumpai loker di koran dan majalah, lalu peluang pun muncul ketika mengetahui ada posisi yang kosong disana.

Namun saat ini semuanya sudah sangat berubah, untuk mendapatkan informasi tentang lowongan kerja, tidaklah sesulit zaman dahulu, karena sekarang ini dengan berbekal internet kita sudah bisa mencari lowongan kerja sesuai dengan bidang yang kita punya. Hanya saat ini persaingannya tidaklah berkurang alias masih sangat ketat, untuk posisi satu jabatan saja terkadang kita harus berkompetisi dengan 50 lebih pelamar lainnya. Hal ini tentu saja membuat kita harus ekstra lebih keras lagi dalam berusaha.
http://www.dedepurnama.id/wp-content/uploads/2018/08/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-baik-lovely-zipblk-contoh-surat-lamaran-kerja-dan-cara-membuatnya-yang-baik-blog-kang-of-contoh-surat-lamaran-kerja-yang-baik-12361600.jpg
Tahap pertama dalam mendapatkan pekerjaan tentu saja kita harus mengirimkan surat lamaran kerja, dengan inilah pada akhirnya kami membuat artikel ini berupa contoh surat lamaran kerja yang tepat dan mampu memikat pimpinan perusahaan tersebut, sehingga paling tidak anda akan dipanggil untuk sesi wawancara. Dalam surat lamaran kerja hendaklah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta tidak memakai bahasa "slank" atau bahasa gaul. Jangan pula memakai kata kata yang berteletele dan terkesan membuat pembacanya menjadi bosan.

 

Cek disini 25+ contoh surat lamaran kerja terbaru : https://www.dontacceptrape.com/contoh-surat-lamaran-kerja/

Haruslah di ingat bahwa surat lamaran kerja bukanlah prosa ataupun bentuk karangan bebas. Anda boleh kreatif dalam menuliskannya, namun kreatifitas itu haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dan hindari menggunakan kata "tidak" serta katakata negatif lainnya. Demikian artikel hari ini tentang contoh surat lamaran kerja terbaru, moga terbantu ya!