Implementasi Metode Ummi dalam Pembelajaran Tahfidz di Panti Asuhan Tahfidzul Quran Yatim Piatu Muhammadiyah Belegondo-Ngariboyo-Magetan
Abstract
References
Amir, Faisal. “Al-Qur’an Tidak Cukup Hanya Dibaca Dan Dihafal.” Http://Banyuanyar.Net, January 7, 2019.
Anwar, Abu. Ulumul Qur’an Sebagai Pengantar. Pekanbaru: Amzah, 2002.
Chusna, Farichatul. “Problematika Menghafal Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Muntaha Cebongan Argomulyo Salatiga.” Skripsi IAIN Salatiga, 2018.
El-Muzni, Aunur Rafiq. Pengantar Studi Imu Al-Qur’an. Jakarta Timur: Pustaka Al Kautsar, 2015.
Hafiyana, Mufti, and Khoirul Anwar. “Implementasi Metode ODOA (One Day One Ayat) Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an.” Jurnal Pendidikan Islam Indonesia 02 (April 2018).
Harahap, Sri Belia. Strategi Penerapan Metode Ummi Dalam Pembelajaran Al-Qur’an. Surabaya: Scopindo Media Pustaka, 2019.
Hidayah, Nurul. “Strategi Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an Di Lembaga Pendidikan.” Jurnal Ta’allum 01 (June 2016).
Masruri, and A. Yusuf. Belajar Mudah Membaca Al-Qur’an Ummi. Surabaya: CV. Ummi Media Center, 2015.
Sucipto. Tahfidz Al-Qur’an Melejitkan Prestasi. Yogyakarta: Guepedia, 2020.
Syafiie, Inu Kencana. Al-Qur’an Adalah Filsafat. Jakarta: PT. Perca, 2008.
Syarbini, Amirulloh, and Sumantri Jamhari. Kedahsyatan Membaca Al-Qur’an. Bandung: Randi Renggana, 2012.
Usman, and Junaidin Nobisa. “Penggunaan Metode Ummi Dalam Pembelajaran Al-Qur’an.” Jurnal Studi Ilmu Pendidikan Dan Keislaman 04 (June 2021).
Werdiningsih, Wilis. “Pengembangan Nilai Karakter Siswa Dalam Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Jenjang SMP Pada Kurikulum 2013.” Jurnal Cendekia 15 (2017).