IBNU SINA: JIWA DAN KEABADIAN JIWA
Abstract
References
Andi, Muhammad Ikbal Salam, and Huzain Muhammad. “Al-Nafs Dalam Filsafat Islam : Kajian Kritis Terhadap َPemikiran Tentang Jiwa” 1 (2020): 34–46.
Anton, Ismunanto. “TEORI JIWA IBNU SINA DAN RELEVANSINYA BAGI PENDIDIKAN ISLAM.” Idrak 2, no. 2 (2019).
Hadi Suprapto, M.Kom.I. “Al-Farabi Dan Ibnu Sina (Kajian Filsafat Emanasi Dan Jiwa Dengan Pendekatan Psikologi).” Al-Hadi 2, no. 2 (2017): 443–51.
Hafiz, S El. “Tawaran Konsep Jiwa Menurut HAMKA: Kajian Psikologi Islami.” Jurnal Ilmiah Penelitian Psikologi: Kajian Empiris & … 5, no. 1 (2019): 45–54. https://jipp.uhamka.ac.id/index.php/jipp/article/view/54.
Kharisma Noor Latifatul Mahmudah, Suyadi. “Akal Bertingkat Ibnu Sina Dan Taksonomi Bloom Dalam Pendidikan Islam Perspektif Neurosains.” Edukasi Islamika: Jurnal Pendidikan Islam 5, no. 1 (2020): 121–38. https://doi.org/https://doi.org/10.24042/alidarah.v10i1.5609.
Khasanah, Nur, Achmad Irwan Hamzani, and Havis Aravik. “Klasifikasi Ilmu Menurut Ibn Sina.” SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I 7, no. 11 (2020): 993–1008. https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i11.17739.
Kurniawan, Irwan, ed. Psikologi Ibnu Sina. 1st ed. bandung: pustaka hidayah, 2009.
Mubassyirah, Bakry. “KONSEP AL-NAFS DALAM FILSAFAT ISLAM.” Al Asas 5, no. 2 (2020).
Nur, Abdullah. “Ibnu Sina: Pemikiran Fisafatnya Tentang Al-Fayd, Al-Nafs, Al-Nubuwwah, Dan Al-Wujûd.” HUNAFA: Jurnal Studia Islamika 6, no. 1 (2009): 105. https://doi.org/10.24239/jsi.v6i1.123.105-116.
Reza, Syah. “Konsep Nafs Menurut Ibnu Sina.” Kalimah 12, no. 2 (2014): 263. https://doi.org/10.21111/klm.v12i2.239.
Soleh, Achmad Khudori. Epistemologi Islam Integrasi Agama Filsafat Dan Sains Dalam Perspektif Al-Farabi Dan Ibn Rusyd, 2018.
Supriatna, Rizki. “ESKATOLOGI MULLA SADRA (Tinjauan Kritis Atas Teori Kebangkitan Setelah Kematian).” JAQFI: Jurnal Aqidah Dan Filsafat Islam,. Vol. 4, 2020. http://plato.stanford.edu/entries/mulla-sadra%5Cnpapers://b00718e7-508d-4c9e-9d40-d84bdd6978fa/Paper/p306.
Wildan, Teuku. “Jurnal At-Tibyan Volume 2 No.2, Desember 2017” 2, no. 2 (2017).