Penggunaan Media Pop Up Book Dalam Menanamkan Pendidikan Moral Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.21154/wisdom.v6i1.12114Abstract
: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan terkait penggunaan media pembelajaran Pop Up Book dalam menanamkan pendidikan moral pada anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi. Sumber data sekunder digunakan untuk mendeskripsikan terkait penerapan media pembelajaran Pop Up Book dalam menanamkan pendidikan moral pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa analisis isi dengan melakukan pengecekan ulang terhadap pustaka yang telah dikutip. Hasil dari penelitian ini adalah media Pop Up Book banyak diterapkan dalam proses pembelajaran di sekolah serta media yang memiliki banyak manfaat serta keleb ihan dibandingkan dengan media pembelajaran lain sehingga media Pop Up Book digemari oleh para pendidik dalam pelaksanaan proses pembelajaran sebab media Pop Up Book dapat meningkatkan motivasi, minat serta hasil belajar peserta didik.