Peran Orang Tua Dalam Pengembangan Literasi Dini
Abstract
References
Agus Hariyanto. (2009). Membuat anak anda cepat pintar membaca. Yogyakarta: Diva Press.
Ahmad Susanto. (2011). Perkembangan anak usia dini. Jakarta: Kencana Prenada.
Ainin Amariana. (2012). Keterlibatan orangtua dalam perkembangan literasi anak usia dini. Skripsi. Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Anisa Rohmati Farihatin. (2013). Kegiatan membaca buku cerita dalam pengembangan kemampuan literasi dasar anak usia dini. Riset Psikologi. Surakarta: Fakultas Psikologi Dan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta
Arief Furchan. (2007). Pengantar penelitian dalam pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Atien Nur Chamidah. (2009). Pentingnya Stimulasi Dini bagi Tumbuh Kembang Otak Anak.” Makalah disampaikan pada talk show Tumbuh Kembang dan Kesehatan Anak pada tanggal 17 Oktober 2009
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus besar bahasa indonesia pusat bahasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Dorothy S. Strickland and Shannon Riley-Ayers. (2006). Early literacy: policy and practice in the preschool years. Diakses tanggal 20 Oktober 2015 dari www.nieers.org Eni Setiati. (2006). Panduan praktis untuk ayah dan bunda: kenali aneka ragam bahasa bayi. Yogyakarta: Santusa.
Galuh Amithya Pradipta. (2011). Keterlibatan Orang Tua dalam Proses Mengembangkan Literasi Dini pada Anak Usia Paud di Surabaya.” Riset Ilmu Sosial. Surabaya: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga
Harper, Laurie.J. (2011). Nursery rhyme knowledge and phonological awareness in preschool children. The Journal of Lnguange and Literacy Education. 7 (1), 65-78 Koentjaraningrat. (1997). Metode-metode penelitian masyarakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
LeFerve, Jo-Anne dan Senechal, Monique. (1999). The relations among homeliteracy factors, language and earlyliteracy skills, and reading acquisition. Educational Resources Information Center (Eric). April 1999 halaman 1-15.
Monique Sénéchal, Stephanie Pagan, and Rosemary Lever. (2008). Relations among the frequency of shared reading and 4- year-old children’s vocabulary, morphological and syntax comprehension, and narrative skills. Routledge. 19 (1), 27– 44.
Reese, Elaine dkk. (2010). A review of parent intervention for preschool children’s language and emergent literacy. 10 (1), 97-117. Diakses tanggal 21 Oktober 2015 dari www.sagepub.co.uk. Slamet Suyanto. (2005). Dasar-dasar pendidikan anak usia dini. Yogyakarta: Hikayat Publishing.
Sugiyono. (2008). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatid, kualitatif, dan r&d. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2010). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Bandung: Alfabeta. 255 Keterlibatan Orang Tua.... (Afiah Nuraeni)
Suharsimi Arikunto. (2007). Manajemen penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Sulistyo dan Basuki. (2006). Metode penelitian. Jakarta: Wedatama Widya Sastra. Syamsu Yusuf LN. (2004). Psikologi Perkembangan Anak Dan Remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suriya Emanita Br. Karo.(2019). Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Minat Literasi Dasar Pada Anak Usia Dini. Universitas Negeri Medan