MODEL KINERJA MANAJAMEN SUMBER DAYA MANUSIA PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT YDSF MALANG DI ERA DISRUPSI DIGITAL
Abstract views: 184
,
PDF downloads: 198
Abstract
Keberhasilan YDSF Malang dalam pengelolaan dan penyaluan dana ZIS tidak terlepas dari peran para karyawan yang saling bersinergi dalam mendukung kesuksesan tujuan lembaga. Pada era disrupsi digital, dalam menunjang peningkatan kinerja karyawan/ prestasi kerja karyawan dibutuhkan beberapa aspek penunjang, salah satunya dengan menggunakan teknologi. Penelitian ini merupaka jenis penelitian lapangan yang disusun menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pemaparan pada jurnal ini diharapkan mampu menunjukkan eksistensi dan kapabilitas lembaga amil zakat dalam mengahadapi transformasi perubahan zaman di era disrupsi digital. Pada jurnal ini akan diketahui implikasi penggunaan teknologi terhadap perubahan pelaksanaan MSDM di YDSF Malang, pada kegiatan perekrutan, dan seleksi, pelatihan karyawan, hingga pemberian kompensasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa teknologi memiliki implikasi positif terhadap efisiensi pelaksanaan MSDM di YDSF Malang. Teknologi baru yang diterapkan dalam pengelolaan MSDM YDSF Malang merupakan upaya membentuk budaya kerja baru dalam organisasi di era disrupsi digital. Optimalisasi penggunaan teknologi dalam mendukung efisiensi pelaksanaan MSDM dapat berjalan baik apabila dilaksanakan sesuai dengan SOP, dan disertai pengawasan/pengontrolan dari jajaran manajemen
Published
2024-01-10
Section
Articles
Copyright (c) 2024 Buana Handa Wijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JOIPAD: Journal of Islamic Philanthropy and Disaster allow the author(s) to hold the copyright without restrictions and allow the author(s) to retain publishing rights without restrictions, also the owner of the commercial rights to the article is the author.