Abstract
References
(Undang Undang Republik Indonesia), Undang Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, 2003
Fajri, Khaerul, and Taufiqurrahman, ‘Pengembangan Buku Ajar Menggunakan Model 4D Dalam Peningkatan Keberhasilan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam’, Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 2.1 (2017), 1–15
Fernanda, Putri Alifia, ‘Pentingnya Orang Dewasa Awal Menyelesaikan Tugas Perkembangannya’, SCHOULID: Indonesian Journal of School Counseling, 3.2 (2019), 35–40
Hidayat, Komaruddin, Buku Teks Pendidikan Agama Islam Pada Perguruan Tinggi Umum (Jakarta: Direktorat Perguruan Tinggi Agama Islam Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama Republik Indonesia, 2001)
Kurniawan, Dian, and Sinta Verawati Dewi, ‘Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Media Screencast-O-Matic Mata Kuliah Kalkulus 2 Menggunakan Model 4-D Thiagarajan’, Jurnal Siliwangi: Seri Pendidikan, 3.1 (2017) <https://doi.org/10.37058/JSPENDIDIKAN.V3I1.193>
Mahtarami, Affan, and M. Noor Ifansyah, ‘PENGEMBANGAN GAME PEMBELAJARAN OTOMATA FINIT’, Seminar Nasional Informatika (SEMNASIF), 1.1 (2015) <http://www.jurnal.upnyk.ac.id/index.php/semnasif/article/view/1135> [accessed 23 August 2023]
Muzayyin, Arifin, Kapita Selekta Pendidikan Agama Islam (Jakarta: PT Bumi Aksara, 2008)
Said, Akhmad, ‘Problematika Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dan Perguruan Tinggi Umum’, TA’LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam, 2.2 (2018), 92 <https://doi.org/10.32478/ta.v2i2.139>
Steinberg, L, Tenth Edition: Adolescende, 10th edn (New York: McGraw-Hill Education, 2013)
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D (Bandung: Alfabeta, 2012)
Sukmadinata, Nana Syaodih, Metode Penelitian Pendidikan (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013)
Suparlan, ‘Teori Konstruktivisme Dalam Pembelajaran’, ISLAMIKA, 1.2 (2019), 79–88 <https://doi.org/10.36088/ISLAMIKA.V1I2.208>
Wardia, Wardia, Punaji Setyosari, and Saida Ulfa, ‘Efektivitas Penggunaan Game Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Hukum Bacaan Tanwin Siswa Kelas VII SMP’, JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 5.4 (2022), 337–48 <https://doi.org/10.17977/UM038V5I42022P337>
Winatha, Komang Redy, and I Made Dedy Setiawan, ‘Pengaruh Game-Based Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar’, Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10.3 (2020), 198–206 <https://doi.org/10.24246/J.JS.2020.V10.I3.P198-206>
wulandari, Ade, ‘Karakteristik Pertumbuhan Perkembangan Remaja Dan Implikasinya Terhadap Masalah Kesehatan Dan Keperawatannya’, Jurnal Keperawatan Anak, 2.1 (2014), 39–43
Zainuddin, Muhammad, Mardianto Mardianto, and Hasan Matsum, ‘Development of Game-Based Learning Media on Islamic Religious Education Materials’, Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 6.1 (2023), 13–24 <https://doi.org/10.31538/NZH.V6I1.2824>
Zaki, Muhammad, ‘Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi Umum Berbasis Multikulturalisme’, Nur El-Islam, 2.1 (2015), 41–54