Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Critical Thinking pada Materi Nafsu Syahwat dan Ghadlab
Abstract
References
Akyuni, Isnaya Qurratu, dan Siti Aminah. “Peran Guru Dalam Pembelajaran Al-Qur’an melalui Aplikasi Program Holy Qur’an Release 6,5 Plus di SMP Plus Darus Sholah Jember.” Ma’alim: Jurnal Pendidikan Islam Vol. 3 No.2 (2022).
Depdiknas. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, 2008.
Lase, Natalia Kristiani, dan Nurlina Zai. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching and Learning pada Materi Sistem Ekskresi Manusia di Kelas VIII SMP Negeri 3 Idanogawo.” Jurnal Pendidikan MINDA Vol. 3 No. 2 (2022).
Majid, Abdul. Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2011.
Mawar, Agustina Yuvince Dua, Dian Ernaningsih, dan Yuli Mira Syafriati. “Pengembangan LKPD Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Jamur.” Jurnal BIOS Vol. 5 No.1 (2020).
Nashari, Aulia. “Pengembangan LKPD Berbasis Cooperative Learning PadamMateri Akhlak Di Kelas 1 SMAN 5 Banda Aceh,.” Banda Aceh: UIN Ar-Raniry, 2020.
Rahmawati, Lia Hariski, dan Siti Sri Wulandari. “Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Scientific Approach Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Semester Genap Kelas X OTKP di SMK Negeri 1 Jombang.” Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP) Vol. 8 No. 3 (2020).
Ramdani, Agus dan dkk. “Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran IPA yang Mendukung Keterampilan Abad 21.” Jurnal Penelitian Pendidikan IPA Vol. 5 No.1 (2019).
Sapitri, Ardana, dan Gunamantha. “Pengembangan LKPD Berbasis Pemecahan Masalah Dengan Pendekatan 4c Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.” PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia Vol. 6 No. 1 (2022).
Sari, Komala, Agus Sujarwanta, dan Handoko Santoso. “Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Pembelajaran Biologi Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Ekosistem MTs Kelas VII.” Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM METRO Vol. 4 No. 1 (2019).
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2016.
Suryadi, Rudi Ahmad, dan Aguslani Mushlih. Desain dan Perencanaan Pembelajaran. Sleman: Deepublish, 2019.
Sutianah, Cucu. Landasan Pendidikan. Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media, 2021.
Syarifah, Siti. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai-Nilai Agama Islam Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing Materi Trigonometri,” 2017.
Taqyudin, Imam. “Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Unggulan Permatajingga Malang.” Ma’alim: Jurnal Pendidikan Islam Vol. 3 No. 1 (2022).
Tim Prodi Pendidikan Sosiologi FIS UNY. Instrumen Penilaian Keterampilan Mata Pelajaran Sosiologi SMA LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik). Yogyakarta: UNY Press, 2019.
Ulufah, Aynun Nurul. “Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Mind Mapping Sebagai Media Pembelajaran Tematik Di SDIT Darussalam Gontor.” Ma’alim: Jurnal Pendidikan Islam Vol. 2 No. 2 (2021).
Utami, Danik Noor, dan Nurfina Aznam. “LKPD IPA berbasis learning cycle 7E terintegrasi potensi lokal pantai Parangtritis untuk meningkatkan critical thinking peserta didik.” Jurnal Inovasi Pendidikan IPA Vol. 6 No. 1 (2020).
Yunia, Selvia. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Critical Thinking Peserta Didik di Sekolah Dasar.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan Vol. 3 No. 5 (2021).
Yuniar, Selvia. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Critical Thinking Peserta Didik di Sekolah Dasar.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan Vol. 3 No. 5 (2021).
Zahro’, Faridhotul, dan Ju’Subaidi. “Komparasi Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Make A Match Dan Card Sort Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas X Madrasah Aliyah.” Ma’alim: Jurnal Pendidikan Islam Vol.1 No. 1 (2020).
Zulyusri, Putri Dharmayanti, Siska Alicia Farma, dan Ristiono. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Pendekatan Kontekstual tentang Materi Protista untuk Peserta Didik Kelas X SMA/MA.” Atrium Pendidikan Biologi, 2019.