Supervisi Akademik Internal Guru TK Dengan Pendekatan Kolaboratif
Abstract
References
Afrijawidiya, Afrijawidiya, Zakaria Zakaria, and Osa Juarsa. “Supervisi Pengajaran Dengan Pendekatan Direktif, Non-Direktif, Dan Kolaboratif.” Manajer Pendidikan 11, no. 4 (2017).
Aryani, Nini, M S Mudjiran, and M Pd Rakimahwati. MANAJEMEN PEMBELAJARAN PAUD: Berbasis Perkembangan Anak. EDU PUBLISHER, 2020.
AWALUDDIN SITORUS, M Pd, and SITI KHOLIPAH. SUPERVISI PENDIDIKAN: Teori Dan Pengaplikasian. Swalova Publishing, 2018.
Harimurti, Eka Rista. “SUPERVISI AKADEMIK DALAM UPAYA PEMBINAAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD).” Buah Hati Journal 6, no. 2 (2019): 78–85.
Hermawan, Iwan. Metodologi Penelitian Pendidikan (Kualitatif, Kuantitatif Dan Mixed Method). Hidayatul Quran, 2019.
Kusumawati, Desi. “Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Manajemen Pembelajaran PAUD.” Satya Widya 32, no. 1 (2016): 41–48.
Mulyana, Nana. MODUL PENGEMBANGAN KEMAMPUAN SUPERVISI AKADEMIK BAGI KEPALA SEKOLAH. EDU PUBLISHER, 2019.
Musfah, Jejen. Redesain Pendidikan Guru, Teori Kebijakan Dan Praktik. Kencana Prenadamedia, 2015.
Mutahajar, Mutahajar. “Penerapan Supervisi Kolaboratif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru SDN 6 Jurit Kecamatan Pringgasela.” BINTANG 1, no. 3 (2019): 282–303.
Priansa, Donni Juni, and Sonny Suntani Setiana. “Manajemen Dan Supervisi Pendidikan.” Bandung: CV Pustaka Setia, 2018.
Simbolon, Marike. “Penerapan Pendekatan Supervisi Kolaboratif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Di SD Negeri 10 Lumban Suhisuhi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.” Informasi Dan Teknologi Ilmiah (INTI) 6, no. 1 (2018): 108–13.
Yusuf, A Muri. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Prenada Media, 2016.