Menanamkan Sikap Mencintai Budaya Lokal di Era Globalisasi pada Anak SD
Abstract
References
Andriani, Y., Arifin, H. M., & Wahyuningsih, Y. (2021). Dampak Negatif Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Siswa Sekolah Dasar di Era Globalisasi. VI, 175–185.
Arifin, H. M. (n.d.). EFEKTIVITAS PERANAN BUDAYA LOKAL DAN PENGUATAN KARAKTER SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN RESOLUSI KONFLIK. 2, 32–37.
Azima, N. S., Furnamasari, Y. F., & Dewi, D. A. (2021). Pengaruh Masuknya Budaya Asing Terhadap Nasionalisme Bangsa Indonesia di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 7491–7496. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2186
Irmayati, D. (2016). Peran Kearifan Lokal Dalam Pembentukan Karakter Pada Anak Usia Sekolah Dasar di Era Globalisasi. 4(1), 1–23.
Lila Wijayanti Saputri. (2008). Permainan Tradisional Yogyakarta, Sebagai Filter Dampak Negatif Budaya Luar Pada Masa Kanak-kanak Akhir.
Minawati, M. (2020). Potensi Penerapan Nilai-Nilai Budaya Lokal Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Math-UMB.EDU, 7(2). https://doi.org/10.36085/math-umb.edu.v7i2.672
Saidah, K., Aka Andri, K., & Damariswara, R. (2020). Nilai-Nilai Kearifan Lokal Masyarakat Indonesia dan Implementasinya Dalam Pendidikan Sekolah Dasar (R. Faishol (ed.); Vol. 4, Issue 1).
Soeroso, A., & Susilo, S. . Y. (2007). Strategi Pelestaian Kebudayaan Lokal Dalam Menghadapi Globalisasi Pariwisata: Kasus Kota Yogyakarta. Jurnal Penelitian Bappeda Kota Yogyakarta, 1–55. https://www.mendeley.com/catalogue/5cd669b6-1aea-319f-9792-d3cb03b16178/?utm_source=desktop&utm_medium=1.19.8&utm_campaign=open_catalog&userDocumentId=%7Bdcc13b0d-325c-4428-bd25-01da73a3220e%7D
Wuryandani, W. (2010). Integrasi nilai-nilai kearifan lokal dalam pembelajaran untuk menanamkan nasionalisme di sekolah dasar. Proceding Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNY, 1–10. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Copyright (c) 2022 Denis Desfriyati, Arfi Purnama Nur Indah, Arfi Purnama Nur Indah, Tin Rustini, Tin Rustini, Muhammad Husen Arifin, Muhammad Husen Arifin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Asanka: Journal of Social Science and Education allow the author(s) to hold the copyright without restrictions and allow the author(s) to retain publishing rights without restrictions, also the owner of the commercial rights to the article is the author.