Pengembangan Pembelajaran Huruf Hijaiyah Bagi Anak di Kawasan Muslim Minoritas untuk Menghadapi Era Society 5.0
Abstrak
Referensi
Ansoriy, Z. 2018. Kebiasaan Membaca Al-Qur’an dan Implikasinya terhadap Kecerdasan Intelektualitas Mahasiswa. Sarjana. Universitas Darussalam Gontor.
Batubara, JRL. 2010. Adolescent development (perkembangan remaja). Sari Pediatri, 12 (1), pp. 21-29.
Darwin, R. 2004. Tes Emosi. Tangerang: Gaya Media Pratama.
Fitriya, A. 2018. Optimalisasi Perkembangan Kecerdasan Emosional (EQ) Anak Usia Dini. Al Qodiri : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan, 14 (1), pp. 1-15.
Goleman, D. 2002. Emotional Inteligence, terj. T. Hermaya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Huda, Muhammad Iqbal. 2020. Problematika pembelajaran pendidikan agama Islam terhadap siswa minoritas Islam di SMP Dharma Praja Denpasar Utara Bali. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Imroatun. 2017. Pembelajaran Huruf Hijaiyah bagi Anak Usia Dini. Proceedings of The 2nd Annual Conference on Islamic Early Childhood Education, hal. 175-188.
Ismail, A. M. & Nawawi, M. U. 1995. Pedoman Ilmu Tajwid. Surabaya: Karya Abditama.
Mu’min, S.A. 2013. Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget. At-Ta’dib, 6 (1), pp. 89-99.
Nurani, D. 2020. Menyiapkan Pendidikan Profesional di Era Society 5.0. [online] https:ditpsd.kemendikbud.go.id/artikel/detail/menyiapkan_pendidikan_ profesional_di_era_society_5.0. [diakses pada 14 September pukul 21.30 WIB]
Prasetiawan, A.Y. 2019. Perkembangan Golden Age Dalam Perspektif Pendidikan Islam. TERAMPIL : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar. 6 (1), pp. 100-114.
Sari, N.N.K. 2020. Rancang Bangun Media Pengenalan Huruf Hijaiyah Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. Jurnal Teknologi Informasi, 14 (2), pp. 161-170.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. 2014. Perkembangan Anak Usia Dini: Pengantar dalam Berbagai Aspeknya. Jakarta: Prenandamedia Group.