STRATEGI AKTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI STAIN PONOROGO 2014
DOI:
https://doi.org/10.21154/cendekia.v13i1.237Abstrak
Abstract: Learning is an activity that is not limited to the school context only. It can be done anywhere and anytime as the availability of space and time. The system of Mastery learning deals with how students master the material at least 80%. Mastering the material needs extra effort from teachers as well as students. The use of Mastery learning through STAD method in Arabic learning can enhance cooperation between the personal in groups, provide insight, deepen understanding, and train students to express ideas into question so that the atmosphere of group discussion is more optimal. Furthermore, the application of STAD method in Arabic learning provides the values and sense of responsibility for individual or group.
ناك تقو وأ ناكم Ù‘ يأ ÙÙŠ سيردتلا نوكي نأ نكيم انمإو ،بسØÙ ةيسردلما ةئيبلا ÙÙŠ رصØÙ†ÙŠ Ù„Ø§ ميلعتلا ناك
ىلع نيرطيسي بلاطلا لعج )Mastery learning( طنم ىلع ةساردلا ماظن ناكو .ناكلماو تقولا ةيناكمإ بسØ
ينسردلما لبق نم ةّ دالجا Ø©Ù„ÙˆØ§Ù„Ù…ØØ§ لىإ Ù‡ Ù‘ جوتلا اذه Ø¬Ø§ØªØØ§ .)ةئالما ÙÙŠ ينناثم ( 80 % لقلأا ىلع ةيساردلا داولما
نكيم ةيبرعلا ةغللا ميلعت ÙÙŠ STAD ةقيرطلاب )Mastery learning(بولسلأا مادختساو .بلاطلاو مهسÙنأ
لكش ÙÙŠ ءارلآاو راكÙلأا ØØ±Ø· ىلع بيردتلاو مهÙلا ءاطعإو ةعاملجا ÙÙŠ دارÙلأا ينب يعاملجا لمعلا يّ قري نأ
ميقلا سرغي ةيبرعلا ةغللا ميلعت ÙÙŠ STAD قيبطت ناك اذكهو .اّ ÙŠØ Ø©Ø¹Ø§Ù…Ù„Ø¬Ø§ ÙÙŠ شاقنلا نوكي Ù‰ØªØ Ø©Ù„Ø¦Ø³Ù„Ø£Ø§
.مهيرغ نعو مهسÙنأ نع بلاطلا ىدل ةيلوؤسلما ىنعمو
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.