PRINSIP-PRINSIP KAIZEN JEPANG DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN SUMBANGANNYA BAGI PSIKOLOGI PENDIDIKAN ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i2.193Abstrak
Abstract: The paper discuss and study about Kaizen principle, that is Japanese culture principle and its quality have to attest and aims to point of successfully both individual and group also. This Kaizen principle substances and values that contained in it apparently have discussed long time ago by founding further of Islam, and have taught in al-Qur’an. Unfortunately the people who studied it and become expert precisely are Japanese people that isn’t moslem/Islam. So, in this short paper will explain the strong relevance/great relevance between Kaizen principle and al-Qur’an and also the implication for the psychology of Islamic Education.Unduhan
Diterbitkan
2016-01-25
Cara Mengutip
Rahmatullah, A. S. (2016). PRINSIP-PRINSIP KAIZEN JEPANG DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN SUMBANGANNYA BAGI PSIKOLOGI PENDIDIKAN ISLAM. Cendekia: Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 12(2), 175–194. https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i2.193
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.