AUTHENTIC MATERIALS IN EFL CLASSROOMS
DOI:
https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i2.233Abstrak
Abstrak; Banyak guru bahasa yang akhir-akhir ini membahas tentang pentingnya penggunaan materi otentik dalam kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (English as a Foreign Language-EFL). Pendapat persuasif para ahli Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing juga bersikeras bahwa bahasa Inggris yang ditampilkan di dalam kelas EFL seharusnya materi otentik agar siswa benar-benar masuk dalam penggunaan bahasa Inggris di kehidupan nyata. Secara umum, sebagian besar guru-guru EFL setuju bahwa materi otentik bermanfaat dalam proses belajar mengajar, terutama bagi siswa. Yang sangat penting tentang penggunaan materi otentik dalam kelas EFL adalah tentang kapan materi tersebut diperkenalkan kepada siswa dan bagaimana menggunakannya. Artikel ini menyajikan definisi dari materi otentik, kemudian diikuti dengan eksplorasi keunggulan dan kelemahan dalam pelaksanaannya di kelas EFL. Kemudian beberapa pertimbangan tentang penggunaan materi otentik di kelas EFL juga dibahas. Yang terakhir adalah beberapa contoh tugas dan kegiatan kelas yang menggunakan materi otentik ditampilkan sebagai contoh penerapannya secara praktis di kelas EFL.
الإنجليزية الدراسية Ø§Ù„ÙØµÙˆÙ„ ÙÙŠ أصلية مواد استخدام أهمية على مؤخرا ناقش الذي اللغة معلمي من العديد
تدريس خبراء من مقنعة الرأي أجنبية. أصر كلغة الإنجليزية اللغة ،أجنبية كلغة ةيزيلنجلإا أجنبية كلغة
أصلية EFL مواد الدراسية Ø§Ù„ÙØµÙˆÙ„ ÙÙŠ عرضها يتم الإنجليزية اللغة أن أيضا أجنبية كلغة الإنجليزية اللغة
ةيبلاغ نإ٠،عام بشكل .الØÙ‚يقية الØÙŠØ§Ø© ÙÙŠ الإنجليزية اللغة استخدام ÙÙŠ ØÙ‚ا Ø§Ù„ØØµÙˆÙ„ الطلاب أن ÙŠÙØªØ±Ø¶
على جدا مهم أمر وهو .للطلاب ةصاخو ،التعلم عملية ÙÙŠ Ù…Ùيدة أصلية مواد أن على EFL تتÙÙ‚ المعلمين
ةيÙيكو للطلاب المواد إدخال يتم عندما EFL ØÙˆØ§Ù„ÙŠ الدراسية Ø§Ù„ÙØµÙˆÙ„ ÙÙŠ Ø§Ù„ØØ¬ÙŠØ© ذات مواد استخدام
Ø§Ù„ÙØµÙˆÙ„ ÙÙŠ التنÙيذ ÙÙŠ والضع٠القوة نقاط استكشا٠اهيلت ،الأصيلة المواد تعري٠المقالة هذه تقدم .اهمادختسا
كلغة الإنجليزية اللغة ÙØµÙˆÙ„ ÙÙŠ أصلية مواد استخدام ØÙˆÙ„ الاعتبارات بعض أيضا تناقش EFL. ثم الدراسية
كمثال أصلية مواد تستخدم التي Ø©ÙŠÙØµÙ„ا تاطاشنلاو المهام من الأمثلة بعض ويرد هي الأخيرة أجنبية. هذه
.EFL الدراسية Ø§Ù„ÙØµÙˆÙ„ ÙÙŠ العملي التطبيق على
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.